Monday, December 1, 2014

Prakata






Tulisan ini adalah versi blog dari e-book yang saya beri judul “Ekspedisi Ketiga″. Sebenarnya materi yang dibahas bukanlah materi baru, namun sudut pandang pembahasan yang berbeda akan memberi nuansa baru dalam khazanah pemikiran anda.

Ekspedisi Ketiga mendiskusikan kisah perjalanan seorang raja kuno pada masa beberapa abad sebelum Masehi dalam rangka ekspansi kekuasaan, dimana dalam ekspedisi terakhirnya menyimpan berbagai misteri yang terhubung dengan fenomena dunia masa kini.

Dzulqarnain, bukanlah nama yang asing lagi bagi ummat muslim karena kisahnya diabadikan dalam Surah Al-Kahf. Berbagai shocking evidence yang disuguhkan dalam diskusi ini insyaa’ Allah akan membuat anda ikut tenggelam dalam nuansa petualangan menyibak berbagai misteri akhir zaman. Sebelumnya saya telah menulis materi serupa dalam forum kaskus dengan judul “Tembok Yakjuj Makjuj telah Hancur”. Respons pro dan kontra pun tidak bisa terelakkan, mulai thread yang 2 kali dihapus oleh admin karena mungkin dirasa tidak pas tempatnya (Maaf, mungkin karena hot thread terus-terusan di subforum yang salah), hingga akhirnya saya pasang di thread Debate Club (yang sebenarnya saya kurang sreg karena memang saya pribadi tidak menyukai perdebatan).

Pilihan untuk memindahkan tulisan ke dalam format e-book dan blog ini saya rasa lebih nyaman, dan memperkecil resiko perdebatan tanpa ilmu ataupun kalimat-kalimat yang dirasa kurang membawa manfaat baik bagi saya pribadi ataupun bagi para pembaca pada umumnya. Beberapa koreksi terhadap tulisan saya di forum kaskus juga telah saya cantumkan di sini, salah satunya adalah identifikasi lokasi ekspedisi pertama dan kedua Dzulqarnain.

Just to warm our mind up! Berikut saya cantumkan beberapa pertanyaan yang memprovokasi pikiran dan bisa digunakan sebagai titik awal untuk memulai pengembaraan kita menyusuri ekspedisi Dzulqarnain dan menyibak misteri di baliknya.

  • Benarkah tembok Yakjuj Makjuj masih berdiri kokoh sampai saat ini? Ataukah sudah hancur sejak ratusan tahun silam?
  • Benarkah Yakjuj Makjuj hanya sebuah mitos? Ataukah mereka memang benar-benar ada?
  • Benarkah Yakjuj Makjuj itu makhluk menyeramkan, makhluk dari luar angkasa? Ataukah mereka adalah bangsa manusia seperti kita?
  • Benarkah Yakjuj Makjuj akan keluar menjelang kiamat nanti? Ataukah dia telah keluar dan hidup di tengah-tengah kita?
  • Jika tembok Yakjuj Makjuj masih berdiri kokoh, mengapa tidak ada satu bukti pun yang menunjukkan keberadaannya sampai hari ini?
  • Jika Yakjuj Makjuj hanyalah sebuah mitos, mengapa nama Yakjuj Makjuj (Gog and Magog) disebutkan dalam kitab suci tiga agama besar dunia (Yahudi, Kristen dan Islam)? Akankah kita menganggap informasi dalam kitab suci hanyalah sebuah mitos?
  • Jika Yakjuj Makjuj hanya akan keluar menjelang kiamat nanti, di manakah mereka sekarang? Jika mereka telah keluar dan hidup di tengah-tengah kita, mengapa banyak dari kita yang tidak menyadarinya?



Selamat datang untuk melakukan diskusi dengan pikiran dan hati terbuka. Semoga Allah melimpahkan hidayah dan membimbing kita di jalan-Nya yang lurus. Amin.

2014 CE
Penulis









2 comments: