Friday, December 5, 2014

Celah Darial Gorge, lokasi tembok Yakjuj Makjuj


Darial Gorge, adalah celah sempit yang terbentang sejauh 12 km dengan diapit dua tebing batu granit setinggi 1000-3000 meter, berada di sebelah utara Georgia berbatasan dengan wilayah Rusia. Di ujung utara celah inilah dimungkinkan dulunya pernah berdiri kokoh tembok besi berlapis tembaga yang dibangun oleh Dzulqarnain.


Ujung utara celah Darial Gorge, tempat dibangunnya tembok Yakjuj Makjuj



Penelusuran lokasi ini menunjukkan bahwa di ujung utara celah tidak ditemui lagi tembok besi berlapis tembaga. Apakah identifikasi lokasinya salah? Ataukah memang tembok tersebut telah hilang alias sudah hancur?  


Kemungkinan salahnya identifikasi lokasi sangat kecil karena memang celah Darial Gorge adalah satu-satunya jalur penghubung antara wilayah sebelah utara dan selatan yang menembus deretan pegunungan Caucasus. Catatan sejarah menunjukkan celah ini sering dilalui oleh suku barbar kuno, suku Cimmeria & Scythia yang tinggal di sebelah utara Caucasus. Dua suku kuno inilah yang merupakan keturunan dari Yakjuj Makjuj. Ulasan lengkapnya bisa dibaca dalam buku karangan Muhammad Alexander Wisnu Sasongko tentang Yakjuj Makjuj. Beliau dengan gamblangnya menampilkan hujjah yang diperkuat dengan berbagai catatan sejarah sejak masa Herodotus yang menunjukkan bahwa dua suku barbar inilah yang merupakan generasi keturunan bangsa Yakjuj Makjuj pada masa Dzulqarnain. Dua suku ini juga berkoalisi dengan Babylonia dan ikut serta menghancurkan Jerusalem pada tahun 587 BC.


Trus, di mana tembok besi itu sekarang? Kita tidak akan menjumpainya masih berdiri kokoh di celah ini karena memang tembok tersebut telah hancur, telah runtuh sejak 14 abad silam.

10 comments:

  1. ngaco kamu tu bilang telah runtuh 14 abad yg silam.
    nabi Muhammad aja hidup 14 tahun yg lalu.
    brarti yakjuj dan makjuj keluar pada masa nabi Muhammad donkkkkkk..
    mkanya jngan suka copy paste.
    pelajari dulu biar gk merusak pemahaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kali kalo nabi muhammad hidup 14 abad yg lalu.. dinding ini di bangun di era raja zulqarnaen yaitu era nabi musa..

      Delete
  2. Setuju dengan Jasa Satria...

    ReplyDelete
  3. Dibaca duu sampai selesai, jangan asal ngaco2in orang, kalo situ merasa gak cocok ya jangan baca, beres kan.

    ReplyDelete
  4. https://www.youtube.com/watch?v=hV_1p_Yyhfc&t=0s

    ReplyDelete
  5. nabi muhammad hidup 14 tahun yang lalu? coba baca sejarah dl jasa satria

    ReplyDelete
  6. nabi muhammad hidup 14 tahun yang lalu? coba baca sejarah dl jasa satria

    ReplyDelete